Seleksi Peserta

SELEKSI PESERTA
Penerimaan calon peserta program pendidikan dokter spesialis kardiovaskular, sesuai dengan jalur penerimaan yang telah ditetapkan dengan peraturan yang berlaku. Seleksi penerimaan peserta diubah mengikuti aturan dari Konsil Kedokteran Indonesia, yaitu seleksi nasional oleh Kolegium. Seleksi dilakukan oleh panitia yang dibentuk oleh Ketua Departemen / Bagian untuk menyeleksi peminat yang sudah mengajukan permohonan untuk mengikuti pendidikan, sesuai ketentuan yang ditetapkan meliputi :
1. Seleksi kelengkapan persyaratan administratif.
2. Seleksi fisik dan psikoemosional, tes kesehatan dokter termasuk audiogram.
3. Seleksi untuk pemohon yang sudah memiliki ijazah Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak dilakukan untuk menilai dan menentukan kompetensi dan pengalaman apa yang sudah dimiliki dan dapat diakui.
4. Seleksi untuk pemohon yang sudah memiliki ijazah Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dari senter di luar negeri dilakukan untuk menilai dan menentukan kompetensi dan pengalaman apa yang sudah dimiliki.
5. Sertifikat ujian Real TOEFL dengan score minimal 500. Sertifikat TOEFL dikeluarkan oleh lembaga pembelajaran bahasa Inggris resmi yang ditunjuk oleh masmg-masing pusat pendidikan.
6. Mempunyai nilai indeks prestasi minimal 2.75 (dinilai oleh masing-masing center)
7. Umur tidak lebih dari 35 tahun saat mengikuti pendidikan (melampirkan photo copy akte kelahiran)
8. Lulus dalam ujian seleksi masuk yang meliputi
   8.1. Ujian Kemampuan Akademik (Ujian Tulis)
   8.2. Ujian Psikotes
   8.3. Tes Wawancara