Tentang Program Studi

tentang kardiologi

Pada tahun 2003 merupakan tonggak berdirinya Bagian Kardiologi FK-USU. Awalnya Bagian Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran USU bekerjasama dengan Bagian Kardiologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sebagai bapak angkat mulai menerima peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis Kardiologi dan Kedokteran Kedokteran Vaskular setelah mengadakan seleksi penerimaan di Medan. Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FK USU ditetapkan oleh Kolegium  Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh darah PERKI sebagai Pusat Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh darah kategori  I/mandiri. Pada tanggal 3 Juni 2008 Konsil Kedokteran IIndonesia memberikan Rekomendasi untuk pembukaan program studi Kardiologi di FK-USU. Pada tanggal 11 Juli 2008 Dirjen DIKTI memberi ijin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh darah (Sp) pada Universitas Sumatera Utara.

Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran USU adalah Institusi yang ketiga yang ditetapkan Dirjen DIKTI Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menjadi Pusat Pendidikan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dan merupakan Institusi yang pertama di Luar Pulau Jawa.

Nama Institusi : Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

Alamat           : Gedung Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan, Jln Bunga Lau No. 17 Medan Tuntungan, Medan 20136

Telepon         : (061) 8366449

Fax            : (061) 8366449

Email          : kardiologi.yahoo.com (process)

Website       : www.kardiologi.usu.ac.id

Institusi Induk : Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara