Visi & Misi

visi misi kardiologi

 

Visi

Menjadi pusat pendidikan Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah yang terdepan dan terbaik dengan standar nasional dan berdaya saing internasional pada tahun 2020, terutama dalam bidang kardiologi klinis, kelainan jantung akibat infeksi dan keganasan.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai dokter spesialis penyakit jantung ke arah tingkat akademik yang lebih tinggi sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tuntutan masyarakat, terutama dalam bidang kardiologi klinis, kelainan jantung akibat infeksi dan keganasan.
  2. Menyelenggarakan penelitian secara mandiri dalam bidang ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah yang berkualitas untuk mengembangkan penanggulangan masalah penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia, terutama dalam bidang kardiologi klinis, kelainan jantung akibat infeksi dan keganasan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah untuk mengembangkan dan melaksanakan pelayanan penyakit jantung secara menyeluruh, komprehensif dan berkesinambungan.
  4. Menjalin kerjasama untuk meningkatkan lahan pendidikan (cardiac center, RS jejaring, dan sebagainya).

 

Tujuan

  1. Menghasilkan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang mempunyai tanggung jawab dalam pengamalan ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah dan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas untuk menanggulangi masalah penyakit jantung dari masa bayi sampai usia lanjut dalam masyarakat, terutama di bidang kardiologi klinis, kelainan jantung akibat infeksi dan keganasan.
  2. Menghasilkan karya-karya ilmiah dalam bidang ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah yang berkualitas untuk mengembangkan penanggulangan masalah penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia, terutama dalam bidang kardiologi klinis, kelainan jantung akibat infeksi dan keganasan.
  3. Meningkatkan mutu pelayanan penyakit jantung secara menyeluruh, komprehensif dan berkesinambungan untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada pada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan kesepakatan melalui kerjasama di bidang ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah dengan berbagai instansi pelayanan dalam dan luar negeri.